14 Agustus 2008

Horas

Selasa 5/08/08 jadi hari yang spesial, ya inilah pertama kali menginjakan kaki di bumi Sumatra. Medan adalah kota tujuannya. Kampungnya orang batak! Horas!!! Sebelunya sempat khawatir karena pesawat berhenti sejenak sesaat sebelum memasuki bandara. Namun hal ini tak berlangsung lama dan pesawat segera landing degan mulusnya.

Pemandangan kota yang cukup rapi, air mancur di tengah jalan turut memperelok kota, meski tidak sebesar yang di bundaran HI tetapi jumlahnya cukup banyak. Pembangunan kota medan terbilang cepat lihat saja Hotel JW Mariott-yang kabarnya akan menjadi icon kota dan hotel Aston yang sebentar lagi rampung.

Kunjungan saya ke medan kali ini kayanya sangat tepat. Karena selain medan memasuki musim hujan-itu sebabnya kota tidak terlalu panas, medan juga tengah panen durian-yang khas dengan bijinya yang besar-besar, rambutan-terutama dari binjai yang besar dan manis juga buah manggu.

Istana tampak siring kalau ga salah ya?), mesjid raya dan juga Sun plaza yang katanya mall paling mewah di medan memang menggiurkan mata. Tingkat hunian hotel juga lumayan tinggi buktinya beberapa hotel yang saya inginkan full semua.

Keliling-keliling kota medan sama dengan sport jantung, maaf saja selama di jalanan kayanya semua menjadi egois makanya perlu ekstra hati-hati. Tak heran bila ada jumpai peringatan : orang beriman tidak melanggar lampu merah. Bagi anda yang berplat daerah jangan lupa lapor dulu agar bisa memasuki medan, sebab kalo tidak anda akan kena tilang.

Di manapun anda perlu waspada. Jangan sampai hal ini terjadi, memalukaan meman tapi ya sudah takdir. Oleh-oleh sekardus bolu meranti hilang di bandara polonia, hal ini terjadi beberpa detik ketika melewati x-ray dan mata berpaling untuk mengambil Handphone.

Akhir kunjungan yang tidak menyenangkan. Tapi yang jelas bukan karena 080808 !!!

0 komentar: