15 Februari 2009

pengalaman "The Secret" saya

The secret! Buku yang ditulis oleh Rhonda Byrne, termasuk buku best seller yang banyak direcommended orang untuk dibaca. Saya mungkin termasuk yang terlambat tetapi lebih baik daripada tidak kan ? buku ini emang layak anda baca juga!

Waktu itu kelas 2 SMU, seperti halnya tradisi yang ada di sekolah bahwa semua siswa yang lulus PMDK akan dipampang namanya di depan TU. Hati saya terketuk ketika melihat suatu nama siswa yang ditulis di sana dengan jurusan dan universitas tertentu. Saat itu saja saya membayangkan dan bertekad bahwa pada tahun depan nama saya tercantum di sana dengan jurusan dan universitas tadi.


The secret menceritakan tentang hukum tarik-menarik layaknya gravitasi. Hukum tarik-menarik mengatakan bahwa kemiripan menarik kemiripan. Maka tak heran jika untuk melihat seseorang lihatlah siapa temannya karena kita cenderung brgaul dengan yang mirip. Jadi ketika kita memikirkan suatu pikiran, kita juga menarik pikiran-pikiran tersebut ke dalam pikiran anda.

Maka pikiran saya pun saya penuhi dengan berbagai hal tentang jurusan tersebut. Bahkan semua poster dan logo yang berhubungan dengan jurusan dan universitas tersebut saya tempel di dinding kamar. Ya karena itulah cara visualisasi yang bisa dilakukan. Ketika anda melakukan visualisasi, anda membangu pikiran dan perasaan yang kuat tentang keadaan sudah memiliki apa yang anda minta pada saat itu juga. Kemudian hukun tarik-menarik akan mengembalikan realitas itu kepada anda, persis seperti apa yang anda lihat dalam benak anda.

Pada saat formulir untuk PMDK dari universitas tiba, saya pun segera mendaftarkan diri. Tapi ternyata formulir yang tersedia terbatas! Ada kelebihan 3 orang pendaftar! Saya pun sempat getar karena jika diurut dari persyaratannya pendaftar harus ranking 1-5 minimal dari kelas 2 sampai sekarang- sayalah satu-satunya yang rangking 5, saya pasti tedelete duluan. Beruntunglah dengan berbagai alasan akhirnya ada 3 orang yang mengundurkan diri.

Kini formulir yang diberikan sudah sesuai dengan pendaftar. Tetapi ternyata ada 3 orang yang memilih jurusan yang sama dengan yang saya inginkan. Pihak sekolah pun mengharuskan mengganti jurusan! Tidak boleh ada yang sama. dan di sinilah saya ngotot dengan pilihan jurusan tersebut, sehingga 2 teman sayalah yang merubah pilihan jurusannya.

Tahukah anda? Persis seperti yang saya pikirkan waktu kelas 2, nama saya tercantum di TU dengan jurusan dan universitas yang sama.

The secret ! apa yang terjadi pada anda adalah gambaran dari apa yang anda pikirkan! Pikiran yang sedang anda pikirkan pada saat ini sedang menciptakan kehidupan masa depan anda. Apa yang paling anda pikirkan atau fokuskan akan muncul sebagai hidup anda.


0 komentar: