12 Maret 2009

setiap

Setiap orang punya jalan dan problematikanya. Namun yang terpenting adalah bagaimana menghadapi dan menjalani seluruh babak kehidupan. Harus ada perencanaan yang matang untuk tetap bisa berjalan. Ya karena kita semua punya tujuan dan punya kehidupan kedua.

Di setiap kesulitan pasti di sana juga ada kemudahan. Dunia ini selalu berpasangan. Setelah gelap pasti ada terang setelah siang pasti ada malam. Yang terpenting adalah bagaimana kita bersabar dan ikhlas menghadapi semua keadaan yang menimpa.



Setiap perbuatan pasti ada balasannya. Setiap kejahatan akan berbuah kepahitan. Setiap kebaikan pasti akan berbuah kebaikan. Dan setiap manusia pasti pernah malakukan keduanya. Yang terpenting adalah bagaimana setiap kebaikan bisa mengalahkan kejahatan dan mendominasi kehidupan.

Setiap aksi pasti akan menimbulkan reaksi. Setiap tindakan pasti akan menimbulkan konsekuensi. setiap harapan pasti akan disertai dengan kecemasan. Yang terpenting adalah bagaimana memupuk harapan dan meminimalisir kecemasan.



0 komentar: