5 April 2009

jumat, 3 april

“Kita reuni-an yuk!, ya satu team saja yang masih satu masa dengan kita! Kamu koordinir ya! Aku sudah beberapa kali janjian sama Ida gagal terus” itulah ajakan sekaligus tugas dari mantan bosku di company lama. Ya kini dia sudah pindah company juga, setidaknya ada 3 orang yang sudah pindah. Mungkin itulah kenapa sebabnya ingin ketemu selain itu sudah hampir satu tahun lebih loss contact.

Koordinasi pun dimulai dan jumat 3 april menjadi pilihan, sepulang kerja ! Adapun untuk tempat yang semula di bumbu desa kelapa gading terpaksa di pindah ke sate senayan menteng karena ternyata pada hari yang sama mantan bosku harus menghadiri resepsi di daerah kuningan. Dan setelah diusut ternyata kakak kelasnya indri dan aku juga mengenalnya siapa yang resepsi tersebut.


Jumat 3 april, dari pagi saya pun sudah mengutarakan kepada bos bahwa sorenya ada acara, ya maksudnya biar bisa pulang cepat terlebih aku belum tahu lokasi pastinya sebelah mana. Padahal di hari tersebut ternyata kantor juga hendak mengadakan makan-makan sebagai wujud perayaan HIT Sales. Beruntunglah agenda ini diundur juga.
Waktu sudah menunujukkan pukul 4 semua kerjaan sudah terselesaikan. Tapi tiba-tiba AMM mengundang semuanya untuk meeting koordinasi. Jam 4.30 meeting pun digelar, topik demi topik pun mulai dibahas, dan begitu pula waktu terus bergulir sampai dengan penanda waktu menunjukkan pukul 18.00. “kenapa kamu ? sudah kaya pengungsi situ gintung aja !” tiba-tiba salah seorang SM berseloroh. Sedangkan aku sudah males untuk menanggapinya. Terus terang aku sudah BT banget.

Meeting pun akhirnya berakhir tepat pukul 18.30. aku pun segera menghambur keluar ruangan, mematikan komputer, menyambar tas dan segera meluncur ke lantai 1. Sebelum menuju tempat acara, tak lupa magriban terlebih dahulu di mushola yang letaknya sebelah parkiran kantor.

Berutunglah jalanan tidak terlalu macet, selain itu karena letak kantorku di Jakarta barat berlawanan arus dengan gerakan pekerja yang akan pulang dari jaktim dan jakpus ke arah tangerang, wal hasil hanya dengan setengah jam saya usdah berada di kawasan menteng. Setelah bertanya satu, dua orang akhirnya sampai juga.

Di dalam sudah menunggu mba ida dan yanti-sekretaris yagsengaja diundang karena dia juga tahu persis dan juga support ke team. Wah bu Roma- begitu aku memanggilnya tak berubah dengan rambut pendek dan logat batak yang khas, sedangkan Ida sudah berjilbab sekarang dan dia bercerita sudah berganti company lagi. Selang berapa lama muncullah Lora dan Samsudin, disusul kemudian Indri ya mereka semuanya masih di company tersebut.

Masing-masing mulai membahas style yang sudah berubah, setidaknya aku jadi bahan pembicaraanya setelah berpindah company saya pun ingin membuang jauh semua image dan style yang lama. Kini kami semua menantikan mantan sang bos yang sudah berpindah kantor ke daerah kuningan. “kita lihat apakah masih seperti di pulomas, atau sudah ganti.”

Akhirnya datang juga! Dengan pakaian bergaris pak samto menghampiri dan menyalami kami semua. “ wah ternyata tambah keren neh” celetuk indri. “ya kalau daerah selatan atau pusat memang keren-keren lagi.” Ida menimpali. Satu demi satu mulai berceletuk dan mengutarakan pendapatnya, diiringi dengan gelak tawa yang sangat renyah.
Sambil menyantap makanan, pembahasan masa lalu pun mulai bergulir, tips dan trik dari sang bos pun mengalir sebagai salah satu wejangan. Pembicaraan pun bergulir pula ke tempat baru, masing-masing mengutarakan suasana di kantor barunya, bahkan ida tak menyia-nyiakan kesempatan untuk menjajaki kerjasama.

Ngalor-ngidul pembicaraan tak terasa harus berakhir pula, beberapa petugas restoran sudah mulai membereskan meja. Waktu buka restoran sudah habis. Sebelum berpisah, kami berharap agar reuni seprti ini bisa digelar kembali. Dalam waktu dekat Yanti-sang sekeretaris PM akan dipromosi menjadi sekretaris MD, semoga saja kesampaian sehingga kita bisa bertemu kembali.





0 komentar: