15 Juni 2009

Solo, solo, soto !

Download DI SINI
Apa seh enaknya soto ?
Ya aku nggak terlalu suka soto ! apa seh enaknya ? dulu semasa kuliah pernah kuliner soto tapi rasanya aneh ! tak banyak yang bisa dimakan, terlebih isinya Cuma sedikit paling Cuma bihun dan beberapa gelintir daging. Dari sinilah aku hampir tak pernah makan soto.

Mungkin hampir dua tahun ke belakang pernah nyoba lagi namanya soto ya Soto kudus! Waktu itu makannya hampir larut malam, bersama mbak Rina dan pak Edi di cilegon. Mungkin karena perutnya kosong sehingga lumayanlah mak nyuss…



Perlahan persepsi akan soto pun mulai berubah. Ya solo suka soto! Seminggu di solo menjadi wahana pula untuk mencari kuliner. Sebelum memasuki solo, untuk mengisi sarapan boleh di coba Soto Ngasem. Penyajiannya dicampur persis seperti soto kudus. Namun rasanya sangat berbeda.

Di atas soto ngasem, anda juga bisa mencoba Soto gading ! tempatnya cukup nyaman, hampir tiap hari diserbu pengunjung! Tak pernah sepi. Selain harganya sangat terjangkau, sotonya juga sangat nikmat…bukan ahli kuliner jadi tidak bisa menggambarkan bedanya tuh…(just found n taste it!)

Terakhir sebelum meninggalkan solo, jangan lupa mampir ke soto srenget, mulai buka sore hari. Sang penjual sepasang suami istri yang cukup malang melintang. Mungkin dari sinilah rasa soto ini tetap terjaga karena langsung dibuat oleh siempunya. Hanya dengan gerobak layaknya angkringan, tapi pengunjungnya tak kalah ramai. Anda perlu coba !

Solo, solo soto!




0 komentar: