24 Juli 2009

Batu Night Spectakuler

dua hal yang terlintas untuk kota batu di ingatanku! Pertama Imam samudra, tokoh islam radikal-begitu barat memberinya nama yang diberhasil ditangkap di kota ini. Sang Imam pun kini sudah dieksekusi hukuman mati oleh pengadilan. Imam samudra divonis sebagai salah satu otak dari bom bali. Hal kedua yang kuingat adalah kisah fenomenal pemerintah kota batu yang mengharuskan para pemijat di kota ini meng-gembok celana dalam mereka. Aneh memang, tak tahulah seperti apa protapnya. Yang jelas ide-nya cukup fenomenal juga hehe…

satu hal lagi dari kota ini, yakni Apel ! Kota Batu, masih merpakan bagian dari kabupaten malang, itulah sebabnya mungkin yang dikenal Apel dengan Malang-nya daripada Apel dengan Batu-nya.


Terusik dengan batu, aku pun berniat menjelajahinya. Cukup menanjak memang, hawa dingin mulai terasa begitu gapura selamat datang terlewati. Tercetak jelas Malang kota pariwisata. Di kiri dan kanan jalan sudah mulai berdiri hotel. Mungkin di sinilah para pemijat itu bekerja, entahlah…

Hanya dengan 30 menit sampai juga di alun-alun kota batu. Areanya tidak begitu luas. Tetapi cukup nyaman. Gemericik air mancur menggenapi indahnya malam. Terlihat beberapa orang bercengkrama menikmati di kursi-kursi taman. Jagung bakar pun siap mencairkan suasana dingin yang anda rasakan.

Tak lengkap rasanya jika belum menikmati ikon baru Batu. Batu Night Spektakuler. Sebagai kota wisata, batu baru saja meluncurkan BNS. Hanya 15 menit dari alun-alun kota. Sebuah wahana baru dengan landscape pemandangan yang indah. Lahannya tidak terlalu luas, memanjang mengikuti kontur lereng. Beberapa wahan mainan sampai dengan sinema 4 dimensi tersedia. Yang menarik bagiku hanyalah viewnya saja. Ya dari sini kita bisa melihat gemerlapnya malam kota-kota yang mengitari batu sperti malang, Surabaya, pasuruan dan entahlah say tak hapal tetapi sungguh inilah nilai jual sebenarnya. Wahana ini dibuka hingga jam 2 pagi.

Sempitnya waktu, hanya sebagian kecil saja yang bisa aku rasakan di batu. Kalau bisa dianalogikan batu seperti lembang, sedangkan malang sebagai bandungnya. Udaranya juga tidak jauh berbeda. Menurutku. Anda mau mencoba ? silahkan datang ke malang yang juga merupakan kota pendidikan dan juga kota kedua terbesar setelah Surabaya di jawa bagian timur.




0 komentar: