31 Oktober 2009

Sekarang atau tidak sama sekali

Kita pasti punya asa, punya cita. Bahkan segudang harapan dan impian tertumpuk di benak kepala. Tetapi kebanyakan dari kita hanya sekedar memikirkannya. Memang semua berawal dari sebuah khayalan, mimpi atau apapun namanya tetapi jika kita tak pernah bersegera dan bertekad kuat merealisasikannya semuanya kan tetap menjadi khayalan, mimpi.

Kadang kita berpikir, nantilah kalau sudah ini saya akan memulai semua mimpi itu. Nantilah kalau sudah ada sedikit waktu longgar saya akan memulainya. Percayalah semakin lama anda menunda mimpi anda maka semakin jauh mimpi anda bahkan akan segera terhapus dari benak anda. Kita tidak pernah mempunyai banyak waktu untuk mewujudkan mimpi kita. Kecuali kita mulai dari sekarang.



Tuliskanlah semua mimpi-mimpi anda sekarang! Buatlah anda mudah melihat semua mimpi-mimpi anad tersebut setiap hari. Hal ini penting supaya anda tetap focus pada mimpi yang anda inginkan. Riset menunjukkan bahwa setiap hari otak kita menjalankan 60.000 pikiran. Ini tenunya akan mengganggu mimpi-mimpi anda.

Masih ingat pepatah Aa Gym ? ya mulailah dari hal kecil, mulailah dari sekarang! Kita memang punya mimpi-mimpi besar, bahkan sangat besar. Dan semuanya pastilah dimulai dari hal yang terkecil. Sedikit demi sedikit lama-lam menjadi bukit. Semua mimpi besar kita berawal dari hal-hal kecil yang mungkin kita anggap sepele.

Mulailah dari sekarang ! semua harapan, mimpi harus anda jalani mulai dari sekarang, bukan bbesok, lusa atau tahun depan. Setiap awal tahun atau bulan kita terbiasa membuat target-target tapi tanpa adanya realisasi semunya hanya sekedar mimpi. Satu hal lagi yang paling penting dalam merajut mimpi anda adalah Konsistensi.

Setiap mimpi yang kita bangun pasti ada hambatannya. Semakin besar mimpi kita niscaya tantangannya pun akan semakin besar pula. Di sinilah perlunya keteguhan tekad dan konsistensi anda untuk mengahdapi semua rintangan yang menghadang. Kebayakan dari kita segera menyerah dan berubah arah ke mimpi-mimpi yang lainnya.

Ya meskipun kita memang perlu juga mempersiapkan mimpi yang lainnya atau kalau di sebuah organisasi plan A dan plan B. tetapi jika kita dengan mudahnya berganti dari mimpi yang satu ke yang lainnya niscaya semuanya hanya setengah jalan dan tiada satu pun yang terealisasi. Andalah yang bisa mengukurnya, seberapa kuat dan seberapa penting mimpi itu bagi anda.

So, apa pun mimpi anda mulailah merajutnya dari sekarang. Atau tidak sama sekali.





0 komentar: