24 Oktober 2008

the Power of LOVE

LOVE. What is Love ? yang disebut dengan love ini adalah give more, get even more. Sesuatu akan dikatakan cinta apabila kita menuntut sesuatu. Cinta tidak disebut cinta sejati apabila kita tidak memiliki satu unsure ketulusan. Cinta tidak dikatakan cinta apabila tidak ada kejujuran di sana. Maka ketika kita berbicara cinta, kata kuncinya adalah give more, bukan get, tapi give lebih dulu. Bukan What can I get from you.

Ketika anda give more, anda akan mendapatkan multiplier effect, benefit, keuntungan yang berlipat ganda, bukan sekedar deret hitung tapi deret ukur, mungkin 2,4,8,16,32, dst. Sebenarnya LOVE ini merupakan sebuah singkatan.


L- Loyal to the principal. Anda memiliki kesetiaan terhadap sebuah prinsip. Orang yang cinta adalah dia komitmen pada prinsip bukan komitmen pada yang diluar prinsip. Principal Prinsip, berpusat pada prinsip. Ada orang yang berpusat pada keluarga, bisnis, uang, jabatan, materi dsb itulah gambaran fenomena yang ada.

O- Obey your deep heart feeling. Taati hati nurani anda yang paling dalam. Kalau kita bicara cinta, bukan bicara logika. Dalam satu masalah, tidak selalu kita harus bertanya pada otak. Kalau kita bicara otak, akal manusia, maka kita bicara tentang masalah egoisme. Kalau kita bicara tentang hati nurani kita bicara tentang kerendahan hati, kelembutan.

V- victory. Kemenangan yang bukan saja dalam bentuk fisik, tetapi juga nonfisik untouchable victory. Yaitu invisible benefit, keuntungan yang tidak terlihat.

E- Enlightment. Pencerahan. Orang tidak akan merasakan nikmatnya sebuah cinta sebelum mengalami proses pencerahan. Pencerahan akan terjadi manakala anda melakukan proses internalisasi.

Dimanakah letaknya cinta itu ? cinta terletak di dalam hati, karena
Pertama, karena hati merupakan the central of change, dia merupakan pusat perubahan.
Kedua, adalah the central of decision, pusat keputusan.
Ketiga, adalah central of wisdom,pusat kebijaksanaan.

Bagaimana cara kita mengelola hati kita sehingga bersemi cinta yang begitu tulus, sehingga muncul cinta yang luar biasa memberiakn kekuatan kepada anda? Perlu diketahui bahwa hati memiliki 2 bagian yaitu fear, rasa takut dan kedua hope, rasa harap. Apabila kita bisa mengelola antara kita rasa takut dan harap maka itulah wisdom, kebijaksanaan.

Dimana letak kekuatan cinta ? seseorang yang memiliki rasa cinta akan memberikan sebuah kekuatan, abundance mentality yang ditandai dengan 3 hal. Pertama adalah open mind, membuka pikirannya. Siap menerima kritik, saran, siap dikoreksi. Kedua adalah open hand , terbuka tangannya. What can I do for you, karena cinta. Ketiga adalah open heart, membuka hati. Setiap orang yang berbuat salah pada dia sudah dimaafkan terlebih dahulu sebelum dipinta.

Read more Life Excellence…

0 komentar: