21 Januari 2009

Hotel hantu

Tak sangka ternyata ada juga kesempatan untuk up country. Dengan mendadak si boss menyuruh membenahi bandung CITO ! bahkan OR belum ditransfer pun sudah harus jalan. Buatku seh ya tidak masalah setidaknya bisa kembali bertemu dengan sejumput teman dan narxiz geng. Tapi… ada yang tidak pas. Jam setengah 12 malam vokalis geng narxiz telpon bahwa dia akan ke Jakarta ! ya Astellas akan melangsungkan annual meeting-nya. Memang tidak berjodoh, dah beberapa kesempatan tidak bertemu jua, termasuk kali ini. Tiga anggota geng yang notabene satu company ke Jakarta sedangkan aku ke bandung ! huh… irna, gandjar and susi…ga ketemu deh.




Perjalanan ke bandung dimulai dengan cipaganti. Jam setengah 8 Piaggio yang membawaku telah meluncur meninggalkan shuttlenya di meruya. Sedangkan temanku meluncur dari pondok inah dengan travl yang sama. ada banyak travel untuk ke bandung, bahkan ada beberapa pos dan juga company. Harga yang ditawarkan memang sedikit lebih mahal disbanding dengan bis atau kereta tetapi drop point to point dan kepastian keberangkatan ternyata travel-travel ini masih bisa survive. Bahkan jam keberangkatannya pun tiap jam. Mulai 4.30 sampai 19.30 bisa dibayangkan begitu banyaknya orang yang lalulalang bandung-jakarta. Dan moda transportasi yang cepat memang jadi pilihan meski mereka harus membayar lebih. Seandainya saja ada shinkasen pastinya semakin banyak penduduk bandung yang bekerja di Jakarta denga tetap spend uang di bandung. Begitu pun dengan area penyangga yang lainnya.

Ternyata travel temenku lebih dahulu sampai, terpaut hampir setengah jam. Tak tahulah toh aku juga gak hapal rutenya. Yang jelas jam 10 sudah sampai di bandung. Sedikit kikuk karena seperemapt jam berlalu yang jempu tak kunjung datang. Ternyata dia menunggu di tempat yang lain. Fuh… bandung tak terlalu macet jalanan hari ini. Took-toko baru saja mulai buka, di sebrang jalan terlihat anak-anak sekolah yang sednag berlari. Deretan factory outlet dengan fashion tterbaru seakan menarik orang untuk masuk ke dalamnya.

Sudah siang. Harus segera drop dulu pakaian, denagn motor pespa 2004 terseok menuju hotel B, yang sudah terlebih dulu dibookingkan admin. Bahkan temenku sudah cek in. halaman depan hotel terlihat sepi, terlebih setelah masuk kedalamnya. Kayaknya bangunan tua. Begitu masuk kamar perasaan tak sreg pun menyeruak. Ko seperti ini ya? Padahal superior tak sebanding dengan harganya. Aku dan temanku pun sepakat besok pindah hotel!

Senang rasanya berjumpa dengan sahabat, bahkan yang tak kalah senangnya adalah beberapa klien masih ingat dan menganal aku. Sehingga kemungkinan kerjasama pun semakin besar.

Ke bandung, pasti teringat dengan beberapa soulmate termasuk indri- ternyata sekarang lagi sakit. Sedih memang karena kita mesti berpisah, aku terlebih dulu pergi, kemudian tak lama kemudian menyusul epul yang pergi, kasihan… jadi teringat semua entang kita (peterpan). Canda, tawa…sempat berselorok- indri menakuti-nakuti bahwa hotel yang ditempatiku sekarang ada hantunya… dia sempat menginap di sini. Terbukti dia tahu detail hotel ini. Wah besok harus pindah…

Continue…


0 komentar: