1 Januari 2009

Pesta bom tahun baru dan skenario pesimistis 2009

Hari pasti akan bergulir, bulan pasti akan berlalu demikian tahun pun pasti akan berganti. Aneh memang ribuan bahkan jutaan orang berpesta, berfoya hanya untuk menyaksikan sesuatu yang memang pasti adanya. Kerlap-kerlip dan ledakan kembang api menghiasi langit di hampir semua belahan dunia, semua terlena dalam pesta pergantian tahun baru termasuk kita-di Indonesia. Padahal di suatu daerah dimana kiblat kedua kita berada di saat yang sama mereka menangis ! langit mereka dihujani dengan bom-bom yang menggelegar menghancurkan semua bangunan. Tidak hanya rumah bahkan mesjid dan rumah sakit pun jadi incaran. Dimanakah hati kita ? layakkah kita berpesta ?





Kebiadaban israel terus berlanjut, armada darat dan laut pun sudah disiapkan ! mereka siap meluluhlantakkan Gaza dengan dalih menggilas Hamas. Sungguh sesuatu yang tidak rasional ! dimana logika kita ? perang yang benar-benar tak imbang ! hanya kekuatan Allah yang akan mengimbangi dan menghancurkan Israel ! Dimana logika kita ? korban dari palestina telah mencapai 400 orang dan 2000an terluka termasuk wanita dan anak-anak. Tahukah anda berapa orang yang mati di Israel ? hanya 1 orang !!!
Kemanakah hamas ? Kelompok mujahid yang akan tetap mengobarkan panji islam. Kemanakah mereka kan berlindung ! hanya Allah-lah tempat berlindung. Negara mesir tidak akan menerima mereka, karena gerakan keras Ikhwanul muslimin pun sudah dilarang di sana. Terlebih Mesir pun punya hubungan diplomatik dengan Israel. Yordania pun sama, mereka tak ingin mengulang kejadian pahit 38 tahun lalu-black september ketika menerima hamas, meraka jadi incaran Israel pula. Lebanon setali tiga uang. Tidak ada pilihan untuk hamas ! mati sahid atau hidup mulia ! dan pilihan pertamalah yang kini tersedia.

Inilah skenario pesimistis 2009 ! kebiadaban dan kekejian israel akan mengubah konstelasi politik di daerah timur tengah yang memang terus bergejolak. Terlebih Israel telah menyiapkan armada daratnya. Hal ini memungkinkan akan menyeret iran masuk ke dalamnya. Agresi Israel yang paling brutal dalam 6 tahun terakhir ini pun membawa polarisasi politik eropa. Paris tidak setuju dengan agresi ini sedangkan italia jelas-jelas mendukung tel aviv!

Inilah skenario pesimistis 2009 ! pembantaian manusia di beberapa belahan afrika, seperti di sudan dan beberapa Negara sub sahara terjadi begitu saja! Tanpa terekspos media. Inilah tragedi kemanusiaan yang membuka lembaran tahun baru.
Inilah skenario pesimistis 2009 ! krisis finansial yang melanda hampir semua Negara dunia. Ketidakberdayaan negara-negara besar pun akan membawa mereka untuk berfokus pada urusan Negaranya masing-masing. Kerusuhan di yunani telah menjadi bukti dari gonjangan keuangan global ini.

Tetapi pasti masih ada harapan ! kita harus tetap berjuang seperti hamas yang akan terus berjuang !


1 komentar:

Acunk mengatakan...

Betul wan. Aku lihat ini baru pertama kali (itu juga scr tdk sengaja), biasanya sih gak pernah keluar kalau malam th baru kaya gitu. Wah jln2 penuh org & kendaraan (bakan mengalahkan siang hari saja!), yg rata2 anak2 ABG. Sedih rasanya.