22 Januari 2009

Perfect

Perfect. Ya seperti inilah tempat menginap yang ideal. Meski tidak begitu luas tetapi nyaman dan yang jelas ada wifi. Hotel L terletak di sudut perempatan, dengan ruang yang terbatas sang pemilik pun menyulapnya menjadi beberapa kamar. Oleh karena itu tak heran kamarku mesti tergopoh di lantai 3. Ya karena yang twin hanya di sana. Kilatan keramik yang eksotis, berbagai ukiran dan lukisan di sepanjang lorong hotel. Minimalis! Itulah kesan pertamanya.




Perputaran hari kedua tidak terlepas dengan mengunjungi klien-klien lama. Alhamdlillah mereka pun masih mengenal baik. Ya customer relationship- itulah modal utama. Sebagai seorang marketer atau apapun tugas kita hanyalah mengurusi customer. Membuat costomer nyaman dan loyal terhadap kita. Dan tentunya jangan pernah membuat customer kecewa. Meski kita sudah pindah company, sepanjang track recordnya baik, tentunya mereka akan dengan mudah menerima produk kita yang baru. Emotional!
Ada rasa bersalah. Ya karena bulan kemarin waktu ke manten, kakaku yang di depok tidak dihampiri sehingga dia pun tidak pergi ke resepsi tersebut. Meski waktunya sempit terpaksa juga kayaknya harus mampir. Cuma setengah jam saja! Tapi tak mengapa untuk melepas rasa berdosa dan kangen. Mempererat silaturahmi dan yang jelas juga tempat sebagai berbagi. Ya kakakku ini merupakan sulung keluarga sehingga selalu diajadikan tempat untuk meminta nasihat bagi adik-adiknya.

Perputaran demi perputaran, ya beginilah dunia marketing, sales ! seperti hari ini. Prospek pasar makin luas. Tergantung sejauh mana kita mau menggarapnya. Tak ada kata sulit! Semua pasti ada jalan. Jika memang tidak bisa berkompetisi, kenapa tidak membuat market yang baru!

No pain no gain. Mungkin pepatah ini sering kita dengar. Begitu pula di dunia sales ! untuk mendapatkan lebih, tentunya kita juga harus bekerja lebih. Hasil itu akan sebanding dengan usaha ! jika kita menginginkan hasil yang lebih maka perlu tenaga yang extra pula.

Sudah tidak ada waktu untuk sang pengeluh! Kompetisi semakin sengit ! tak ada guna mengeluh! Ya team di bandung banyak mengeluh, complain masalah a sampai z, sehingga gairah kerja pun pudarlah jadinya. Belum lagi rencana kerja yang tidak terplanning dan detail. Harus RE-CODE memang!


0 komentar: